Cicip 4 Jenis Minuman Ini Selama Berada Di Jepang

Jepang memilliki daya tarik sendiri bagi para wisatawan. Memiliki keindahan alam yang luar biasa, Jepang juga memiliki keunikan lainnya yang membuat para wisatawan mancanegara enggan untuk pulang ke negara asal. Selain makanannya yang sudah mendunia, Jepang juga memiliki berbagai jenis minuman yang sudah terkenal di teling para wisatawan.

Salah satu minuman yang sudah dicicipi oleh banyak orang dan memiliki rasa yang sudah tidak diragukan adalah sake. Minuman khas Jepang ini biasanya dibuat langsung oleh mereka yang sudah memiliki cara pembuatan selama bertahun-tahun lamanya. Untuk mencari orang-orang yang jual sake di Jepang juga bukan hal yang sulit karena kamu bisa menemukannya dengan mudah.

Selain sake, ada beberapa minuman khas Jepang yang harus kamu coba!

1. Ramune

Bagi kamu yang suka minuman berkarbonasi, Jepang punya ramune yang sudah ada sejak lama. Dalam bahasa Inggris, ramune sendiri berarti lemonade. Tidak main-main, minuman ini sudah ada sejak tahun 1872. Ramune memiliki ciri khas adanya kelereng di leher botolnya. Saat bergerak, bunyinya akan terdengar nyaring. Oleh karena itu, ramune sering disebut soda kelereng. Minuman ini akan mudah ditemui ketika festival musim panas.

2. Matcha

Siapa yang kini tidak kenal dengan matcha? Minuman yang satu ini berasal dari Jepang dan menjadi salah satu minuman yang menduna. Di negasa asalnya, matcha disajikan dengan tidak menambahkan gula di dalam gelas tehnya. Penyajian matcha ini biasanya dilakukan pada upacara-upacara tertentu di Negeri Sakura tersebut. Karena tidak diberi tambahan gula, tentu minuman ini termasuk yang menyehatkan untuk tubuh.

3. Kabucha

Jepang memiliki minuman berbahan teh lainnya yang juga memiliki rasa yang lezat. Kabucha sendiri terbuat dari laminaria atau kelp kering yang diiris halus, kemudian dikeringkan lagi dan diseduh. Pada umumnya teh memiliki rasa asli yang pahit, kecuali bila ditambah gula. Namun tidak demikian dengan kabucha yang rasanya sedikit asin. Agar semakin lengkap, kabucha disajikan dengan aprikot. Penyajian dan rasa yang unik tersebut membuat kabucha digemari oleh masyarakat Jepang.

4. Calpis

Masih banyak yang belum mengenal minuman satu ini. Minuman ini terinspirasi dari minuman airag yang merupakan minuman khas Mongolia yang berasal dari fermentasi susu kuda. Di Jepang sendiri, Calpis pertama kali dijual pada tahun 1919. Karena memiliki rasa yang unik, maka Calpis segera menjelma menjadi minuman populer di sana. Calpis memiliki tekstur yang kental. Jadi meski tidak disimpan di kulkas, calpis tetap dalam keadaan baik.

Tapi, semua jenis minuman tersebut akan lebih enak jika kamu menyimpannya di kulkas atau showcase cooler. Sekarang, kamu bisa dengan mudah menemukan orang-orang yang Jual Showcase Cooler untuk menyimpan minuman-minuman tersebut.

Nah, buat kamu yang berencana untuk pergi ke Jepang, jangan lupa untuk mencicipi beberapa jenis minuman di atas. Dijamin kamu ingin membawanya pulang atau bahkan ingi kembali ke negeri sakura ini, sebab beberapa jenis minuman masih jarang ditemui di Indonesia.