el-sadaka.net

Website personal yang unik dan menarik

Ini Dia Perbedaan Honda Vario 150 dan Honda Vario 125

Ini Dia Perbedaan Honda Vario 150 dan Honda Vario 125 – Perusahaan resmi Honda yaitu PT AHM memiliki berbagai jenis atau tipe motor dengan berbagai spesifikasi dan kelebihannya. Salah satu jenisnya bernama Honda Vario dengan ciri khas dan spesifikasi tersendiri yang mampu memenuhi kebutuhan para pengguna.

Baru-baru ini Honda Vario memiliki tipe terbaru dengan 2 kapasitas mesin yang berbeda 125 dan 150 cc. Untuk itu, motor tersebut dinamai dengan Vario 125 dan 150 sesuai dengan kapasitas mesin yang dimilikinya. Secara umum banyak sekali persamaan yang terlihat dengan jelas pada kedua tipe motor ini.

Akan tetapi, dua tipe motor tentunya memiliki perbedaan yang cukup signifikan meskipun secara umum terlihat sama. Perbedaan Honda Vario 150 dan 125 tersebut bisa menjadi kelebihan maupun kekurangan tersendiri bagi Anda untuk memilih salah satu dari motor tersebut. Mengenai perbedaannya akan dijelaskan pada penjelasan berikut ini.

Mesin

Untuk mesin tentu memiliki perbedaan yakni pada kapasitas atau kubikasi. Untuk Vario 125 ukuran diameter bore x stroke ialah 52,4 mm x 57,9 mm (124,8 cc). Ukuran Ini menghasilkan rasio kompresi 11 : 1. Sementara itu, ukuran untuk Vario 150 ialah 57,3 mm x 57,9 mm (149,3 cc) yang menghasilkan rasio kompresi 10,6 : 1.

Hal tersebut tentu akan menghasilkan besaran output tenaga dan torsi yang berbeda. Untuk Honda Vario 150 akan menghasilkan output mesin yang lebih besar dibandingkan mesin 125 cc. Ukuran mesin tentu berpengaruh terhadap tenaga yang dikeluarkannya.

Body Motor

Untuk body Vario dengan 2 varian tersebut pada dasarnya hampir mirip namun tetap saja terdapat perbedaan dari keduanya. Untuk jenis 125 menggunakan stiker body yang minimalis dengan tema yang sporty dan terlihat tegas. Sementara untuk tipe 150 tampilannya lebih eksklusif dengan emblem 3D berlabur chrome disamping cowl depan dan emblem Vario 150 ada pada body belakang dekat behel.

Kaki-Kaki

Perbedaan yang paling terlihat ialah pada bagian kaki-kaki atau velg. Untuk tipe 125 menggunakan model velg palang 5 bercabang membentuk huruf Y yang menjadikannya 10 cabang. Sementara tipe 150 sudah menggunakan model terbaru yang lebih mewah dimana palang 5 dipisah kembali menjadi palang 10 dengan satu sisi yang melengkung.

Itulah beberapa perbedaan dari Honda Vario 150 dan tipe 125. Dari perbedaan tersebut tentu Anda dapat menentukan mana yang lebih baik dan cocok dengan kepribadian Anda.